Type something and hit enter

ads here
By On
Beberapa dari anda pasti pernah mengalami hal dimana smartphone yang anda gunakan begitu lemot dan berat sekali waktu menjalankan suatu aplikasi baik itu game, email, browser dan lainya.
cara paling ampuh mempercepat kinerja android

cara paling ampuh mempercepat kinerja android

Tahukah anda bahwa smartphone android bisa di optimasi kecepatan aksesnya ? Atau mungkin memang anda tidak pernah mengetahui nya ? Malam ini saya ingin berbagi tips menarik seputar android yaitu Bagaimana cara mempercepat kinerja android yang terampuh.

Kebanyakan dari kita banyak menggunakan aplikasi pembersih seperti ccleaner atau lainnya di android padahal tanpa kita sadari sebenarnya aplikasi tersebutlah yang membuat android kita sangat berat, Nggak percaya ?

Pemakaian memory sewaktu menjalankan aplikasi cleaner itu cukup besar sekali, Jadi saya menyarankan untuk meng uninstall apk tersebut dari smartphone anda, Selain ukurannya yang lumayan menyita ada banyak sekali iklan yang muncul didalam aplikasi tersebut.

Baiklah mari sama sama kita pelajari cara mempercepat android yang paling ampuh, Teruskan membaca artikel ini ya.

Beberapa langkah jitu untuk mempercepat android.

#1. Uninstall aplikasi yang kamu anggap tidak berguna.

Ada banyak sekali aplikasi android yang terinstall pilihlah aplikasi yang menurut anda tidak ada gunanya atau tidak pernah anda gunakan, Jika anda masih ragu anda bisa memilih opsi disable aplikasi. Pastikan anda tidak menghapus aplikasi bawaan dari google.

#2. Lakukan update OS atau Firmware android anda secara berkala.

Di smartphone android kamu bisa melihat fitur update di about disana kamu bisa melakukan pengecekan secara online, Silahkan di cek saja dan jangan lupa untuk install jika ada updatean terbaru dari OS android yang anda gunakan.

#3. Kurangi jumlah aplikasi yang ada di halaman depan atau home screen.

Nah ini ne yang biasanya sering ditemukan dimana ada banyak sekali aplikasi di homepage atau halaman depan android, Padahal hal ini juga mempengaruhi kecepatan proses dari android kamu loh.

#4. Matikan android ketika sedang tidak digunakan.

Coba deh mulai sekarang biasakan untuk menjadwalkan hidup dan mati android anda, Karena selagi android masih hidup dan terkoneksi oleh internet maka akan banyak sekali pemrosesan yang menghabiskan space ram di android anda, Dengan mematikan smartphone berarti anda telah mengistirahatkan aktivitas android anda, Selain android menjadi lebih responsif ketika di hidupkan kembali android anda akan menjadi lebih awet dan tahan lama.

#5. Mematikan fitur auto sync pada android.

Lakukan hal ini jika anda ingin mendapatkan performance android yang super cepat, Caranya anda bisa lihat di pengaturan >> Account >> email >> disable atau matikan auto Sync.

#6. Mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Tidak disarankan juga sih tapi kalau smartphone anda emang sudah terlalu lemot dan berat lakukan saja factory reset, tapi ingat backup dulu data seperti contact , email dan lainnya.

#7. Mematikan fitur animasi di android.

Dengan mematikan fitur ini anda akan mendapatkan efek yang luar biasa , Karena android anda akan menjadi lebih ringan saat digunakan untuk menjalankan aktivitas seperti browsing, kirim email,gaming dan lainnya.

cara mematikannya gampangkok, Aktifkan dulu mode developer di android anda lalu masuk ke settingan advance disana nanti anda akan menemukan tuh settingan untuk mematikan animasi di android.

#8. Install antivirus (optional)

Terkadang yang membuat android anda lemot itu adalah virus dan malware yang tidak sengaja masuk ketika anda membrowsing situs yang terinfeksi malware.

Silahkan lihat video tutorial mempercepat android dibawah ini.



Gimana gampang bukan caranya , Jika ada keluhan silahkan komentar dibawah postingan ini terimakasih ^_^

Click to comment