Type something and hit enter

ads here
By On
Pada kesempatan kali ini yang begitu gembiranya saya akan berbagi tips ataupun tutorial bagaimana cara root Asus Zenfone 3 All series tanpa pc yang begitu amat mudahnya untuk kita praktekan dirumah masing-masing tanpa perlu kita mencari teknisi handphone diberbagai konter handphone untuk mengroot device anda.

Tutorial Cara Root Asus Zenfone 3 tanpa pc ini amat sangat mudah, anda hanya perlu menginstall aplikasi khusus root di Asus Zenfone 3 anda. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi dalam masalah root, aplikasi ini tidak hanya bisa dijalankan pada Asus Zenfone 3 melainkan semua versi android.

Tutorial Cara Root Asus Zenfone 3 Tanpa PC Work
Asus Zenfone 3 Series

Anda tidak perlu susah payah mencari berbagai bahan-bahan root Asus Zenfone 3 yang serba ribet. Aplikasi ini bernama "Kingo Root" yang bisa anda install secara cuma-cuma, gratis tidak perlu bayar di HP Asus Zenfone 3 anda. Sebelum melakukan root pada perangkat Asus Zenfone 3 anda, sebaiknya anda mengenal terlebih dulu apa itu root.

Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android. Rooting biasanya dikenal dengan ngoprek dengan tujuan tertentu, seperti memaksimalkan kinerja Asus Zenfone 3 anda. Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai memberikan akses penuh kepada user untuk mengubah, mengotak atik, memodifikasi sistem android pada perangkat Asus Zenfone 3 miliknya.

Melakukan Asus Zenfone 3 anda tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan Asus Zenfone 3 anda secara drastis. Rooting Android sama seperti “membuka pintu” untuk mengembangkan sistem operasi ini.

Jika Asus Zenfone 3 anda bisa di root, mengapa vendor martphone Android tidak memberikan akses root ini sejak awal? Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi sistem operasi Android pada Asus Zenfone 3 anda secara keseluruhan, sehingga tidak sembarang orang awam bisa mengoprek yang menyebabkan sistem pada Asus Zenfone 3 mengalami error.

Lalu apakah dampak yang ditimbulkan jika device Asus Zenfone 3 anda di root? Sebaiknya anda mengetahui dulu resiko apa saja yang akan ditimbulkan ketika Hp Asus Zenfone 3 berhasil di root.

INGAT! Melakukan root pada Asus Zenfone 3 bisa menyebabkan garansi smartphone anda hilang. Segala resiko yang ditimbulkan ketika proses rooting menjadi tanggungjawab penuh anda sebagai pemilik Asus Zenfone 3.

Faktor penentu keberhasilan dan kegagalan root Asus Zenfone 3  adalah user itu sendiri yang tidak mengikuti langkah demi langkah secara benar sehingga proses root pada Asus Zenfone 3 menjadi gagal.

Faktor lain yang menyebabkan kegagalan dalam root Asus Zenfone 3 yakni perangkat yang anda miliki telah dioprak-aprik sebelumnya sehingga jeroannya tidak lagi asli dan ketika di root tanpa menggunakan PC/ Komputer/ Laptop diterapkan pada perangkat anda, maka tidak akan berfungsi dengan baik sehingga rooting dikatakan gagal.

Masih banyak faktor lain penyebab kegagalan rooting. Agar terhindar dari segala kegagalan saat root Asus Zenfone 3 anda, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini dengan benar. Berikut tutorial cara root Asus Zenfone 3.

Setting Asus Zenfone 3
  • Aktifkan Sumber tak dikenal di Asus Zenfone 3 untuk bisa instal aplikasi diluar playstore melalui menu Setting => Security => Unknown Source (centang).
  • Pergi ke Setting => About phone => tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang.
  • Buka lagi menu Setting => Developer option => centang USB Debugging.

Persiapan Sebelum Root
  • Di HP Asus Zenfone 3 diharuskan sudah mempunyai aplikasi kingo root. Anda bisa undh aplikasinya melaui link berikut Kingo Root (https://root-apk.kingoapp.com/kingoroot-download.htm)
  • Install aplikasi kingo root di Asus Zenfone 3, cara install seperti halnya kita instal aplikasi apk biasa, jika anda notif muncul pilik OK.

Proses Root Asus Zenfone 3
  • Setelah selesai install, buka aplikasi kingo root di Asus Zenfone 3 lalu tekan tombol biru bertuliskan "One Click Root" pada Asus Zenfone 3 anda.
  • Jika anda sudah menekan tombol biru tadi, maka proses rooting otomatis akan berjalan dengan sendirinya, tunggu untuk beberapa saat sehingga proses rooting akan berjalan dengan lancar.
  • Jika proses rooting berhasil dengan benar maka akan keluar notif bertuliskan Succeeded!. Tetapi, jika proses root gagal maka tentu yang keluar berupa notif bertuliskan Failed!
  • Cukup sekian tutorial root Asus Zenfone 3, semoga dapat bermanfaat.

SEGALA resiko yang ditimbulkan pasca Root Asus Zenfone 3 adalah murni tanggungjawab anda sebagai pemilik perangkat Asus Zenfone 3. Jika anda berkenan untuk berbagi artikel ini melalui sosial media yang anda punyai. Anda bisa pilih opsi tombol SHARE ke berbagai sosial media yang anda punyai yang terdapat dibawah artikel ini. Terimakasih…

Click to comment